Pria Berpakaian Tahanan KPK Digerebek saat Pesta Miras, Polisi Kaget lalu Ngakak

Muhammad Nur Bone ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 17:30:00 WITA
Pria Berpakaian Tahanan KPK Digerebek saat Pesta Miras, Polisi Kaget lalu Ngakak
Pria dengan kaos tahanan KPK diamankan petugas. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pria berpakaian kaus kuning dengan tulisan 'Tahanan KPK' kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) di pinggir jalan. Polisi yang menggerebek pelaku sempat kaget namun akhirnya tertawa terbahak-bahak.

Pria berperawakan gendut yang sedang mabuk berat miras digerebek petugas di Jalan Pongtiku, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia mengenakan baju bertuliskan tahanan KPK, sehingga menarik perhatian petugas.

Personel Tim Thunder Polda Sulsel yang merazia pelaku sempat kaget. Namun saat dicek lebih detail, ternyata 'KPK' yang dipakai pria itu bukanlah kepanjangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal ini pun membuat petugas ngakak.

Komandan Tim Thunder Polda Sulawesi Selatan, Ipda Fitria Darlian mengatakan, pria ini membeli baju di toko online. Namun dia dipastikan tidak ada niat menjelekkan nama institusi KPK.

"Pria yang memakai baju tahanan KPK itu mengaku kaus yang dibeli di salah satu toko online," kata Ipda Fitria Darlian, Rabu (7/7/2021).

Meski membuat anggota tertawa lepas, namun pelaku tetap ditegur karena pesta miras. Bahkan salah satu dari mereka ada yang sudah berusia lanjut, 76 tahun, tapi malah nongkrong sambil menenggak miras.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal