Pria asal Pinrang Nekat Maling Motor karena Pemilik Rumah Tidur saat Subuh

Ichsan Anshari ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 12:10 WIB
Pria asal Pinrang Nekat Maling Motor karena Pemilik Rumah Tidur saat Subuh
Maling motor asal Pinrang diamankan polisi. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

PAREPARE, iNews.id - Pria asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan tim Crime Hunter Polres Parepare karena diduga maling motor warga. Pelaku memanfaatkan kelalaian korban yang tidur saat subuh hari.

Dari keterangan pelaku, Masri (45), dia menyelinap ke rumah korban begitu melihat kunci rumah tergantung di gagang pintu. Saat masuk ke dalam, dia mendapati motor korban parkir di ruang tamu dengan kunci yang masih tertinggal.

"Saya masuk lewat depan. Ada kuncinya (rumah) di situ. Lalu saya lihat motor, ada juga kuncinya (menggantung)," kata pelaku Masri kepada polisi.

BACA JUGA: Ketagihan Game Online, Karyawan Koperasi Bobol Brankas Berisi Uang Puluhan Juta

Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal mengatakan, pelaku sudah diamankan petugas di Kabupaten Pinrang, Rabu (22/1/2020) kemarin. Dia diduga nekat membawa kabur warga dan membawa barang curian tersebut ke kampungnya.

Pelaku memanfaatkan kondisi lingkungan di sekitar rumah korban yang sedang sepi. Pelaku beraksi saat subuh hari ketika korban diperkirakan baru saja tiba di rumah dan langsung istirahat.

BACA JUGA: Bobol Rumah Kosong, Maling di Palopo Ambil Knalpot dan Spion Motor

"Untuk pelaku dan motor sebagai barang bukti, sudah dibawa ke Mapolres Parepare," ujar Faesal di Kota Parepare, Sulsel, Kamis (23/1/2020).

Atas perbuatannya itu, Masri kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Parepare. Dia dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal