Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah se-Sulsel Maksimalkan Tracing di Wilayahnya

Rizqa Leony Putri · Jumat, 10 September 2021 - 17:31:00 WITA
Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah se-Sulsel Maksimalkan Tracing di Wilayahnya
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. (Foto: dok Pemko Makassar)

MAKASSAR, iNews.id – Penanganan kasus Covid-19 kembali ditekankan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah se-Sulawesi Selatan (Sulsel), saat melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Kamis (9/9/2021). Dalam arahannya, dia meminta masing-masing kepala daerah untuk aktif dan memaksimalkan upaya tracing di daerahnya.

Hal ini agar dapat menemukan warga yang terpapar baik dengan gejala maupun tanpa gejala. Secara tegas Joko Widodo mengajak dan menginstruksikan agar bersama-sama  menghadapi pandemi dengan gerak cepat dan seruan penyelamatan orang banyak melalui vaksinasi.

“Gubernur, bupati dan wali kota harus ke lapangan melihat langsung kondisi warga. Tracing cepat dan tangani maksimal. Semakin banyak warga terpapar yang dipisahkan akan semakin cepat pula Indonesia membaik. Ajakan vaksin juga harus selalu di kampanyekan,” ucapnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto yang hadir bersama seluruh kepala daerah se-Sulawesi Selatan menjelaskan harapan dan imbauan Presiden telah dilaksanakan di Kota Makassar.

“Semua arahan Bapak Presiden telah di lakukan di Makassar. Makassar Recover bersama satgas detektornya telah mampu menyaring dan memisahkan yang sehat dan yang sakit. Ini akan kembali kita  massifkan dalam waktu dekat agar pemulihan di segala sektor dapat optimal,” kata Danny.

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi turut serta menghadiri arahan dari Presiden Joko Widodo secara virtual. Joko Widodo memulai kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yakni di Kabupaten Wajo lalu selanjutnya menuju Kota Makassar memberikan arahan untuk seluruh pemangku kebijakan di Sulsel.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: