Prakiraan Cuaca Sulsel dan Sekitarnya, Warga yang Ingin Beraktivitas di Luar Cek

Indra Ahmad ยท Senin, 04 Juli 2022 - 10:52:00 WITA
Prakiraan Cuaca Sulsel dan Sekitarnya, Warga yang Ingin Beraktivitas di Luar Cek
Prakiraan Cuaca Sulsel dan Sekitarnya, (Foto: Ilustrasi/Ist)

MAKASSAR, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Sulsel memperkirakan pagi hari sejumlah wilayah akan mengalami kondisi berawan yang berpotensi hujan ringan, Senin (4/7/2022). Wilayah tersebut meliputi Luwu Timur, Luwu Utara, Enrekang, Pinrang, Sidrap.

Untuk siang hingga sore hari, kondisi serupa juga akan terjadi yaitu berawan beerpotensi hujan ringan, meliputi wilayah Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Pinrang, Sidrap, Wajo, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, dan Gowa.

Malam hingga dini hari juga akan berawan yang berpotensi hujan ringan untuk wilayah Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Wajo dan Selayar. Untuk suhu udara khusus daerah Sulsel berada sekitar 20°C hingga 33°C, sedangkan Kelembapan Udara sekitar 65 persen hingga  95 persen. 

BMKG Sulsel juga mengeluarkan peringatan dini Moderate Sea dengan tingga gelombang 1.25 hingga 2.5 m yang terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat. Kemudian di perairan barat Kepulauan Selayar, perairan timur Kepulauan Selayar, perairan Kepulauan Sabalana, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian timur, Teluk Bone bagian selatan. 

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: