Positif Covid, 2 Tahanan Kasus Narkoba Polres Pinrang Diisolasi Khusus

Herman Amiruddin · Selasa, 23 Februari 2021 - 21:23:00 WITA
Positif Covid, 2 Tahanan Kasus Narkoba Polres Pinrang Diisolasi Khusus
Selain kunjungan dibatasi, tahanan Polda Jatim juga dirapid test secara berkala untuk mengantisipasi penularan Covid-19. (istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Dua tahanan kasus narkoba di Polres Pinrang, Sulawesi Selatan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes antigen Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang.

Kini kedua tahanan tersebut menjalani isolasi mandiri di Ruang Tahanan Khusus Mapolres Pinrang.

Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Pinrang, Iptu Yudi mengatakan setelah dua tahanan kasus narkoba terkonfirmasi positif Covid-19, petugas langsung menyemprotkan disinfektan di lingkungan Mapolres.

"Usai dua tahanan kasus narkoba terkonfirmasi positif Covid-19.  Maka enyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan mensterilkan dari virus Covid-19," kata Iptu Yudi Harsono, Selasa (23/2/2021).

Sementara untuk seluruh tahanan yang diduga pernah melakukan kontak erat dengan tahanan positif Covid-19, telah dilakukan swab tes Antigen dan PCR secara bertahap.

Hal tersebut, kata Yudi, merupakan langkah pencegahan penularan Covid-19 bagi jajaran kepolisian.

"Ini merupakan salah satu perintah Kapolri dalam kegiatan yustisi, prediktif, responsibilitas, restorasi dan Keadilan," ungkap Yudi.

Editor : Kastolani Marzuki