Polres Parepare Tangkap Pelaku Curanmor, Korban Senang Motornya Ditemukan

Erwin Eka Pratama ยท Jumat, 25 Maret 2022 - 18:01:00 WITA
Polres Parepare Tangkap Pelaku Curanmor, Korban Senang Motornya Ditemukan
Polres Parepare mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial A, di wilayah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (25/3/2022). (Foto: Erwin Eka Pratama)

PAREPARE, iNews.id Polres Parepare mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial A, di wilayah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu korban mengaku senang motornya yang hilang selama sebulan akhirnya ditemukan.

Pelaku diringkus polisi usai melakukan aksi curanmor di tiga lokasi di Kota Parepare selama dua bulan terakhir.

“Pelaku sudah empat kali melakukan aksinya di Kota Parepare,” Kapolres Parepare, AKBP, Andiko Wicaksono, Jumat (25/3/2022).

Pelaku diringkus bersama barang bukti berupa empat unit kendaraan roda dua, yang tiga di antaranya merupakan hasil curian. 
Selain itu diamankan juga tiga unit Hp yang juga hasil curian salama kurung waktu dua bulan.

Dari keterangan polisi, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2019 lalu. Dalam aksinya pelaku bermodalkan sebuah batang besi runcing untuk menggasak kendaraan roda dua yang menjadi incarannya.

Korban yang juga turut dipanggil oleh pihak kepolisian mangaku senang motor yang hilang sejak sebulan lalu akhirnya ditemukan.

“Senang, alhamdulillah. Kepada bapak polisi mengucapkan terima kasih atas kinerjanya dalam waktu singkat motor kami bisa ditemukan,” kata salah satu korban bernama Muhammad Nursam.

Pelaku kini ditahan di rumah tahanan Polres Parepare dan dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara tujuh tahun penjara. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: