Polisi Tembak Warga Makassar, Mapolsek Mariso Dikepung Warga

Leo Muhammad Nur ยท Kamis, 10 Maret 2022 - 07:51:00 WITA
Polisi Tembak Warga Makassar, Mapolsek Mariso Dikepung Warga
Seorang polisi di Sulawesi Selatan menembak warga di Kota Makassar, Rabu (9/3) malam. (Foto: Ilustrasi).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang polisi di Sulawesi Selatan menembak warga hingga terluka di bagian paha. Dia nyaris dihakimi warga yang marah dengan aksi penembakan itu.

Pelaku adalah Bripka AZ anggota Polres Gowa. Dia menembak Zulkifli (32) warga Kecamatan Mariso, Kota Makassar di Jalan Rajawali 1 Lorong 13 pada Rabu (9/3/2022) malam.

Merasa terdesak, Bripka AZ mengamankan diri di Polsek Mariso. Warga yang mengejar lalu mengepung Polsek Mariso karena mengira Bripka AZ bertugas di tempat itu.

Polres Gowa kemudian datang dan mengamankan Bripka AZ untuk selanjutnya dibawa ke Polrestabes Makassar

Belum diketahui mengapa Bripka AZ yang bertugas di Gowa berada di Kota Makassar. Kronologi hingga pemicu aksi penembakan tersebut masih ditelusuri.

Sementara korban penembakan Zulkifli dilarikan ke UGD RSUD Labuang Baji. Dia mendapat perawatan insentif akibat luka tembak di paha.

Kabag Ops Polrestabes Makassar Kompol Wahyu Basuki membenarkan penembakan tersebut. Unit Provos Polrestabes Makassar sedang menyelidiki.

Tim gabungan Polrestabes Makassar sempat menjaga ketat Polsek Mariso. Kondisi di lokasi penembakan telah kondusif. Begitu juga dengan Polsek Mariso yang sempat dikepung warga.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: