Polisi Tangkap Pemuda Bawa Pedang Samurai saat Tawuran di Makassar

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 11:10:00 WITA
Polisi Tangkap Pemuda Bawa Pedang Samurai saat Tawuran di Makassar
Polisi amankan pelaku tawuran di Jalan Tol. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap seorang pemuda yang kedapatan membawa pedang samurai saat tawuran dengan kelompok warga. Pelaku mengaku sengaja membawa senjata tajam untuk mempertahankan dirinya ketika bertikai.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriady mengatakan, pelaku berinsial ST (24). Dia terlibat tawuran di wilayah Tallo yang sudah terjadi berkali-kali selama dua pekan terakhir.

"Sejak tawuran itu, anggota terus patroli dan terbaru seorang warga yang menenteng pedang samurai ditangkap Timsus Polsek Tallo," kata Kompol Edhy di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (30/7/2020).

Dari keterangan pelaku, kata dia, pelaku merupakan bagian dari salah satu kelompok yang terlibat tawuran. Dia sengaja membawa pedang samurai sebagai senjatanya saat bertikai.

"Memang sengaja dia membawa pedang samurai ini," ujar dia.

Tawuran antarkelompok pemuda dan warga di wilayah Kecamatan Tallo sudah berlangsung selama dua pekan terakhir. Beberapa warga diamankan polisi diduga terlibat bentrokan.

Sebelumnya, tawuran antarwarga Kecamatan Tallo dan Kecamatan Ujung Tanah kembali terjadi di Makassar. Kedua kelompok warga itu saling serang menggunakan batu hingga anak panah di dalam area Jalan Tol Reformasi pada Selasa dini hari (14/7/2020).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal