Polisi Tangkap Begal Sadis di Makassar saat Berduaan dengan Perempuan

Muhammad Nur Bone ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 15:35 WIB
Polisi Tangkap Begal Sadis di Makassar saat Berduaan dengan Perempuan
Polisi menangkap seorang pelaku begal sadis di Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang resedivis kasus begal yang sudah melakukan aksinya di 20 TKP wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya ditangkap polisi. Pelaku dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya.

Pelaku atas nama Firman (25) diamankan tim Resmob Polsek Tamalanrea pada Rabu (11/3/2020) malam saat sedang bersama seorang perempuan di warung Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar.

Petugas dapat menangkap Firman usai menangkap rekannya, Rustam, yang merupakan jambret di Kota Makassar. Dia kemudian digiring ke Mapolsek Tamalanrea berserta barang bukti, yakni motor yang kerap dipakai pelaku beraksi.

"Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti, yakni motor yang dipakai pelaku," kata Kanit Resmob Polsek Tamalanrea, Iptu Amrullah Setiawan, Kamis (12/3/2020).

Dari catatan kepolisian, Firman merupakan resedivis yang sudah berulang kali keluar masuk penjara dengan kasus serupa. Sedikitnya dia sudah melakukan 20 aksi begal di berbagai titik Kota Makassar.

"Iya, ada 20 TKP. Dia membawa senjata tajam, di antarnya busur," ujar dia.

Dalam beraksi, Firman ditemani rekannya, Rustam. Mereka dikenal sadis setiap kali melakukan merampas barang-barang korban. Sebab, mereka tak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam bila dilakukan perlawanan.

"Kalau dengan Rustam sudah tujuh kali," kata Firman dalam keterangannya kepada polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Tamalanrea. Dia dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal