Polisi Tangkap 2 Pencuri Barang Elektronik di Wilayah Pedalaman Luwu

Nasruddin Rubak ยท Minggu, 02 Februari 2020 - 13:00 WIB
Polisi Tangkap 2 Pencuri Barang Elektronik di Wilayah Pedalaman Luwu
Polisi tangkap pelaku pencurian di wilayah pedalaman Luwu. (Foto: iNews/Nasrudin Rubak).

LUWU, iNews.id - Polisi menggerebek lokasi persembunyian dua pelaku pencurian barang elektronik di lokasi pedalaman Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Petugas harus naik turun gunung dan menembus area perkebunan untuk mendapati para pelaku.

Mereka yakni, Aris Musafir (31), pelaku pencurian dan Soni (23), rekan Aris yang kerap menukarkan barang hasil curian ke penjual sabu. Selain dua pekaku, polisi juga mendapati beberapa barang bukti seperti satu laptop dan sebuah ponsel.

"Iya, kami tukar barang curian dengan sabu-sabu untuk dipakai bersama," kata Aris kepada polisi di Mapolsek Waru, Kabupaten Luwu, Sulsel, Minggu (2/2/2020) dini hari.

Pelaku tidak bekerja sendiri, dia bersama empat orang rekannya yang kini masih dalam kejaran polisi, kerap beraksi mencuri barang-barang elektronik, khususnya laptop dan ponsel. Lalu mereka membawa barang itu kepada Soni untuk ditukarkan sabu.

Target komplotan ini yakni kos-kosan mahasiswa yang sedang ditinggal penghuninya. Aris merupakan pimpinan komplotan pencuri tersebut, karena dia yang biasa menentukan target lokasi serta siapa saja yang ikut dalam aksi pencurian itu.

Dia juga residivis yang baru beberapa pekan keluar dari Lapas Palopo karena kasus serupa. Kini Aris harus kembali merasakan sel tahanan akibat kasus pencurian ini.

"Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 subsider 362 dengan ancaman hukuman hukuman diatas lima tahun penjara," ujar seorang penyidik Polsek Waru.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal