Polisi Selidiki Penyebab Ledakan di Halaman Belakang Kejari Parepare

Ichsan Anshari ยท Rabu, 20 November 2019 - 09:25 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Ledakan di Halaman Belakang Kejari Parepare
Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo Santoso di Kejari Parepare. (Foto: iNews/Ichsan Ansari).

PAREPARE, iNews.id - Polisi akan menyelidiki ledakan yang diduga berasal dari detonator sitaan Kejaksaan Negeri Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (18/11/2019). Dua tim penjinak bom sudah diturunkan ke TKP, di halaman belakang kantor kejaksaan tersebut.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo Santoso mengatakan, petugas sudah berjaga-jaga sejak Selasa (19/11/2019) malam. Namun proses investigasi belum bisa dilakukan pada saat itu karena suasana di malam hari dinilai sangat rawan.

"Kalau malam rawan. Besok (Rabu) akan diselidiki," kata Anis kepada wartawan di Kantor Kejari Parepare, Sulsel, Selasa malam.

Sebelumnya, terjadi ledakan di Kejari Parepare, Sulsel, Selasa (19/11/2019) pukul 14.45 WITA. Sejumlah kaca jendela kantor pecah dan tembok pagar kejaksaan roboh. Bahkan kerasnya ledakan terdengar masyarakat sekitar hingga radius 4 kilometer.

Informasi yang dirangkum iNews, ledakan ini diduga dari barang bukti sitaan Kejari Parepare. Yakni ratusan detonator yang disimpan dengan cara ditanam dalam halaman belakang kantor.

"Saya awalnya lagi lewat menuju stadion untuk main bola, tiba-tiba terdengar suara ledakan keras sekali. Saya panik ini ada apa. Saya cari tahu, ternyata sumbernya dari Kantor Kejari Parepare," ujar seorang warga, Rizal.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal