Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat Terlilit Tali di Dalam Sumur

Faisal Mustafa ยท Senin, 26 Juli 2021 - 10:40:00 WITA
Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat Terlilit Tali di Dalam Sumur
Ilustrasi evakuasi mayat di dalam sumur. (Foto: Dok iNews.id).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi masih mendalami penemuan mayat pria di dalam sumur, Jalan Lamuru, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban merupakan penghuni rumah di sekitar TKP.

Korban berinisial JW (40). Saat ditemukan pada Sabtu (24/7/2021), korban dalam kondisi leher terililit tali. Untuk penyebab pastinya, polisi masih menunggu hasil autopsi korban. 

Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara memang ada bekas tanda-tanda kekerasan di tubuh korban terlilit tali. Namun penyebab pastinya masih menunggu hasil autopsi.

"Untuk sementara kita masih hasil autopsi untuk mengetahui apakah korban itu bunuh diri atau sudah tewas sebelum ditemukan di dalam sumur," kata Syamsuardi di Kota Makassar, Minggu (25/7/2021).

JW ditemukan di sumur sedalam empat meter. Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) beberapa ceceran darah ditemukan di lantai sekitar sumur dan lantai ruang tamu rumah JW.

"Dari hasil visum luar, ditemukan tanda-tanda kekerasan namun kita belum bisa berspekulasi sebelum hasil autopsi itu keluar," ujarnya.

Menurut dia, sebetulnya pihak keluarga enggan menyetujui pemeriksaan autopsi, namun hal ini penting untuk penyelidikan. Selain itu, dia juga sudah memeriksa keterangan tetangga dan keluarga.

JW diketahui mengidap gangguan jiwa dan sudah beberapa kali keluar masuk RSKD Dadi Makassar. Dalam keterangan yang didapat, korban sempat berupaya mengakhiri hidup atau bunuh diri.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal