Polisi Agendakan Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UIN Makassar Selasa Pekan Depan

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 14:10 WIB
Polisi Agendakan Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UIN Makassar Selasa Pekan Depan
Petugas mengevakuasi jenazah korban mahasiswi UIN Alauddin Makassar dari perumahan di Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel, Sabtu (14/12/2019). (Foto: iNews/Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menjadwalkan rekonstruksi kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Asmaul Husna (23), pada Selasa (21/1/2020) pekan depan. Reka ulang kejadian ini akan berlangsung di TKP kamar kos korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan, rekonstruksi dilakukan untuk kebutuhan kelengkapan berkas kasus yang terjadi di kamar rumah kontrakan korban, kompleks Perumahan Citra Elok, Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

BACA JUGA: Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Dibunuh Pacar karena Hamil 4 Bulan

"Kita lakukan persesuaian antara keterangan saksi-saksi terus dengan keadaan di tempat kejadian. Kita mencocokkan, ya itu juga untuk kelengkapan berkas," kata Indratmoko saat dikonfirmasi wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, seorang mahasiswi UIN Allauddin Makassar, ditemukan tewas di rumah kosnya. Korban tewas di tangan kekasihnya sendiri. Motifnya karena korban memaksa pelaku bertanggung jawab telah menghamili dirinya.

BACA JUGA: Mahasiswi UIN Makassar Ditemukan Tewas di Kamar, Wajah Tertutup Bantal dan Ada Luka di Leher

Pelaku Ridhoyatul Khaer terlibat pertengkaran mulut dengan korban. Saat itu, korban yang mengaku telah hamil empat bulan meminta pertanggungjawaban kepada pelaku.

Pelaku yang kalap kemudian membekap korban dengan bantal. Diduga karena korban masih bernapas, pelaku lalu mengambil pisau dapur dan menusuk leher korban hingga tewas.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal