Polda Sulsel Turut Bantu Penangkapan Pembunuh Wartawan Demas Laira

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:55:00 WITA
Polda Sulsel Turut Bantu Penangkapan Pembunuh Wartawan Demas Laira
Foto-foto para pelaku pembunuhan Demas Leira. (Foto: iNews/AM Ikhbal).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap enam orang pembunuh wartawan Demas Laira di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Anggota dari Satresmob Ditreskrimum Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut membantu pengamanan para pelaku.

Direktur Tipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo, membenarkan upaya penangkapan para pelaku ini melibatkan tim khusus, termasuk dari jajaran Polda Sulsel.

"Di-backup Timsus DF Subdit III Ditipidum Bareskrim Polri dan Satresmob Ditreskrimum Polda Sulsel," kata Brigjen Pol Ferdy dalam keteranganya, Rabu (21/10/2020).

Penangkapan ini berlangsung di tiga tempat berbeda, di antaranya di Pohuwato Gorontalo, Kabupaten Mamuju Tengah Sulbar dan Pasangkayu Sulbar. Ada enam pelaku yang diamankan petugas dalam penangkapan Selasa (20/10/2020) hingga Rabu dini hari.

Enam pelaku tersebut atas nama Syamsul (32), warga Pohuwato Gorontalo. Lalu Nawir (30), Doni (20), Haerudin (18), Ilham (19), warga Karosa, Mamuju Tengah, dan Ali Baba (25), warga Sarudu Pasangkayu.

"Motifnya karena sakit hati, korban Demas Laira telah mengganggu dan mempermalukan adik perempuan pelaku Syamsul atas nama Kartina," ujar dia.

Sebelumnya wartawan atas nama Demas Leira tewas dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya. Jasad korban ditemukan di Jalan Trans Sulawesi Mamuju-Palu KM 151, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, 19 Agustus lalu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal