Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Tinjau Pelaksanaan Natal di Makassar

Antara ยท Minggu, 26 Desember 2021 - 08:10:00 WITA
Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Tinjau Pelaksanaan Natal di Makassar
Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau perayaan Natal di gereja. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman meninjau pelaksanaan natal di sejumlah gereja wilayah Kota Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ibadah berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Peninjauan lapangan itu dilakukan bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya dan unsur Pemerintahan Kota Makassar.

"Kami pemerintah datang untuk memastikan ibadat berjalan dengan khidmat bagi seluruh jamaat," kata Andi Sudirman di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (25/12/2021). 

Dalam pemantau di beberapa gereja, suasana aman damai dan tidak ada gangguan sedikit pun, dan jamaah melaksanakan ibadat dengan penuh suka cita. Seluruh gereja yang melaksanakan ibadat Natal dapat menjadi contoh dalam implementasi protokol kesehatan. 

Seperti di Gereja Santo Joshep Gotong Pekerja Gotong di Jalan Gunung Latimojong dengan 5.000 Jamaah, hanya hadir 2.000 jamaah. Misa juga disiarkan melalui streaming Youtube. 

Demikian juga dengan Gereja Katedral Makassar dan GBIP Immanuel yang melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Instruksi Mendagri dalam penanganan Covid-19 diterapkan.

"Sedianya seluruh kursi terisi, namun kita harus menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: