Petugas Sweeping Kartu Vaksin di Pasar Tradisional Turatea Jeneponto

Sulaiman Nai ยท Rabu, 29 Desember 2021 - 11:30:00 WITA
Petugas Sweeping Kartu Vaksin di Pasar Tradisional Turatea Jeneponto
Petugas Sweeping Kartu Vaksin di Pasar Tradisional Turatea Jeneponto (Foto: iNews/Sulaiman Nai)

JENEPONTO, iNews.id,  - Unsur tripika di Kecamatan Binamu dan Turatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan, ( Sulsel ) menggelar sweeping kartu vaksin. Sweeping kartu vaksin di pusatkan di Pasar Tradisional Gantinga di Desa Bontomate'ne, Kecamatan Turatea, Rabu, (29/12/2021).

Sweeping kartu vaksin tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Binamu Iptu Baharuddin. Setiap pengunjung pasar diperiksa kartu vaksinnya oleh petugas. Warga yang kedapatan tidak memiliki kartu vaksin, disanksi atau diajak untuk ikut vaksin di tempat yang sudah disediakan oleh tim puskesmas setempat.

"Kita sweeping kartu vaksin terhadap pengunjung pasar serta mengajak masyarakat untuk di Vaksin di tempat  yang disediakan oleh Tim Puskesmas," ucapnya, Rabu (29/2021).

Sweeping kartu vaksin ini dilakukan dengan tujuan untuk percepatan dan pencapaian target vaksinasi di Jeneponto. Baharuddin mengaku, selalu mengingatkan kepada warga masyarakat agar tidak takut divaksin.

"Dalam kegiatan tersebut tak lupa pula kami mengingatkan kepada masyarakat agar Jangan takut untuk divaksin serta dalam melakukan kegiatan sehari-hari agar tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: