Petugas Pos Ronda di Makassar Luka Serius Dikeroyok dan Ditikam Warga

Leo Muhammad Nur ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 09:03 WIB
Petugas Pos Ronda di Makassar Luka Serius Dikeroyok dan Ditikam Warga
Polisi saat mengevakuasi korban pengeroyokan dan penikaman ke RSU Hikmah, Makassar, Sulsel. (Foto: iNews/Leo M Nur)

MAKASSAR, iNews.id – Sangkala, kepala pos ronda salah satu perumahan di Jalan Manggis, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi korban penggeroyokan, Selasa (10/12/2019) pagi. Korban ditemukan warga dalam posisi tergeletak di jalanan dengan sejumlah luka-luka.

 

Polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya bersama warga, petugas melarikan korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Hikmah untuk mendapat pertolongan medis.

 

Informasi di lapangan, kronologi kejadian bermula saat korban sedang berjaga di poskamling. Ketika itu dia dikeroyok tiga orang warga setempat yang merupakan satu keluarga. Selain menganiaya fisik, pelaku juga menikam korban sebanyak tiga kali dan meninggalkannya dalam kondisi bersimbah darah.

 

BACA JUGA: Pemuda di Medan Nyaris Tewas Usai Tertangkap Warga Jambret Tas

 

“Saya dengar pelakunya tiga orang. Motifnya karena korban pernah menegur pelaku untuk meninggalkan tempat tinggalnya,” ujar ketua RT setempat, Umar Sitepu, Selasa (10/12/2019).

 

Para pelaku ditengarai tersinggung dengan ucapan korban. Di mana korban meminta mereka agar tak menempati rumah tersebut karena berdiri di atas lahan milik orang lain.

 

Polisi yang mendapat petunjuk langsung mendatangi rumah tersebut. Namun para terduga pelaku telah melarikan diri dengan membawa barang berharga. Kondisi rumah bahkan tampak terbongkar dan berantakan. Selain itu ditemukan bercak darah di halaman rumah tersebut.

 

Kasus ini sudah dalam penanganan Polrestabes Makassar. Identitas pelaku sudah dikantongi petugas dan kini sedang dalam perburuan.


Editor : Donald Karouw