Petugas Gabungan Razia Masker di Pasar Jeneponto, Pelanggar Hanya Ditegur Baik-Baik

Sulaiman Nai ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:35:00 WITA
Petugas Gabungan Razia Masker di Pasar Jeneponto, Pelanggar Hanya Ditegur Baik-Baik
Razia masker di Pasar Jeneponto. (Foto: iNews/Sulaiman Nai).

JENEPONTO, iNews.id - Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan tim kesehatan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), merazia warga yang tidak memakai masker di pasar tradisional. Mereka tak mendapat sanksi, hanya diberikan teguran secara baik-baik.

Kasat Narkoba Polres Jeneponto, AKP Abdul Majid mengatakan, kegiatan razia masker ini bukan pertama kalinya. Dengan patroli rutin, masyarakat baik pedagang dan pembeli di Pasar Gantinga Jeneponto semakin disiplin memakai masker.

"Jadi hanya beberapa saja yang kami dapati tidak memakai masker," kata AKP Abdul Majid di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Rabu (14/10/2020) pagi.

Menurut dia, mereka tidak memakai masker langsung mendapat teguran lisan secara humanis. Mereka kemudian didata oleh petugas. Bila nanti didapati masih melanggar protokol kesehatan, warga tersebut bisa terancam sanksi sosial seperti memungut sampah atau hukuman push up.

Dia juga mengapresiasi warga yang patuh atas imbauan petugas. Karena sekarang semakin banyak masyarakat di Pasar Gantinga yang sudah disiplin menggunakan alat pelindung diri tersebut.

Operasi yustisi ini berlangsung secara rutin untuk mencegah penularan Covid-19. Tercatat angka kasus positif di daerah tersebut sudah mencapai 392 orang. Ada 312 yang dinyatakan sembuh, 76 yang masih menjalani perawatan dan empat meninggal dunia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal