Petani Hilang di Hutan Ditemukan, tapi Korban Malah Lari

Antara ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:30:00 WITA
Petani Hilang di Hutan Ditemukan, tapi Korban Malah Lari
Pencarian petani hilang di hutan Luwu Timur. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang petani yang hilang sejak 7 Oktober 2021 di hutan Desa Mahalona, Kabupaten Luwu Timur, ditemukan keluarga. Namun korban malah lari lagi masuk ke dalam kawasan lindung lebih dalam lagi.

Korban atas nama Daeng Pena (40) diketahui mengalami depresi, sehingga takut bila bertemu dengan orang-orang banyak. Hal ini juga yang menjadi asalan tim mengentikan pencarian.

"Setelah melakukan koordinasi dan evaluasi bersama unsur yang terlibat serta pihak keluarga korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (11/10/2021).

Korban ditemukan oleh keluarga keluar hutan. Tapi saat didekati, dia kembali berlari masuk ke dalam hutan, sehingga posisinya tak diketahui lagi oleh tim.

"Pada pukul 15.00 Wita keluarga korban yang ikut mencari melihat korban di pinggir hutan, namun saat hendak didekati, korban langsung berlari kembali dalam hutan," ujarnya.

Korban merupakan warga Dusun Kromolai, Desa Mahalona itu dilaporkan berangkat untuk bekerja di perkebunan nilam di hutan desa tersebut sejak 7 Oktober 2021.

Kebiasaan korban kembali dari bekerja sekitar pukul 18.00 Wita, namun korban tak kunjung kembali. Keluarga pun melaporkan kasus ini ke Basarnas untuk melakukan pencarian.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: