Pesta Miras, Belasan Remaja Kocar-Kacir Masuk Rumah Warga saat Dikejar Polisi

Muhammad Nur Bone ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 11:25:00 WITA
Pesta Miras, Belasan Remaja Kocar-Kacir Masuk Rumah Warga saat Dikejar Polisi
Belasan remaja diberikan pembinaan polisi karena dilaporkan pesta miras. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Belasan remaja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan polisi karena kedapatan menggelar pesta minuman keras (miras). Mereka kocar-kacir saat dikejar polisi hingga masuk ke perumahan warga.

Razia ini berlangsung di Jalan Petta Punggawa, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (30/9/2020) malam. Polisi mendapati laporan dari warga ada sekelompok remaja yang mabuk-mabukan dan meresahkan warga.

Tim Thunder Polda Sulsel langsung menuju TKP dan mendapati sejumlah remaja yang sedang pesta miras. Namun saat melihat polisi tiba, mereka kabur ke lorong-lorong sempit dan masuk perumahan warga.

"Jadi kami sempat kejar mereka sampai masuk ke rumah-rumah warga," kata Dantim Thunder Polda Sulsel, Aipda Syamsul Rijal, di Kota Makassar, Sulsel, Rabu malam.

Usai diamankan, para remaja ini langsung dikumpulkan petugas untuk mendapat pembinaan. Mereka diminta tidak mengulangi lagi perbuatannya untuk pesta miras, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Selain itu polisi meminta mereka displin menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker. Polisi tak segan-segan menertibkan warga yang melanggar aturan pencegahan Covid-19.

"Kalau kalian tidak pakai masker lagi, langsung kami giring ke kantor polisi," ujarnya.

Usai memberikan pembinaan kepada para remaja yang semula sedang pesta miras itu, polisi membubarkan mereka dan diimbau agar langsung pulang ke rumah masing-masing.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal