Permainkan Gerakan Salat, 3 Remaja Viral di Pangkep Ditangkap Polisi

Okezone, Herman Amiruddin ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 11:20 WIB
Permainkan Gerakan Salat, 3 Remaja Viral di Pangkep Ditangkap Polisi
Polisi menangkap 3 remaja di Pangkep yang diduga telah melecehkan gerakan salat. (Foto: Okezone).

PANGKEP, iNews.id - Polisi mengamankan tiga orang remaja di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), karena diduga telah melecehkan gerakan salat. Aksi ketiganya sempat viral dan mendapat kecaman dari netizen.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengatakan, begitu mendapat laporan dari masyarakat, petugas langsung bergerak mencari tahu identitas ketiga pelaku. Setelah didapati, mereka pun digelandang ke kantor polisi untuk pemeriksaan.

"Ketiga remaja itu berasal dari wilayah kepulauan. Mereka merupakan warga Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tangaya," kata Ibrahim Aji kepada wartawan di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (7/1/2020).

BACA JUGA: Guru Pengedit Soal Ujian yang Diduga Lecehkan Nabi Muhammad di Solok Menangis Minta Maaf

Menurut dia, ketiga remaja ini diduga telah melecehkan gerakan salat dengan menambah gerakan lain yang tidak sesuai tuntunan ibadah. Aksi mereka lantas viral dan mendapat respons negatif dari netizen hingga akhirnya dilaporkan ke polisi.

"Mereka membuat gerakan yang tidak ada dalam syariat Islam," ujar dia.

BACA JUGA: Soal Ujian SD di Solok Dinilai Lecehkan Nabi Muhammad, MUI: Masih Kami Dalami 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Andi M Zakir mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga, pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan jajaran polsek. Sebab informasinya ketiga remaja itu dari Pulau Karanrang.

"Saat itu, ketiganya sudah ada di Mapolres saat ini, untuk diperiksa lebih lanjut, terkait dengan video tersebut," kata Andi Zakir.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal