Pergoki Perampok di Toilet, Perempuan Muda di Makassar Ketakutan Diancam Badik

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 30 Maret 2020 - 12:55 WIB
Pergoki Perampok di Toilet, Perempuan Muda di Makassar Ketakutan Diancam Badik
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban perampokan. (Foto: Dok iNews)

MAKASSAR, iNews.id - Seorang perempuan muda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dirampok saat sedang tinggal sendiri di rumahnya. Korban sempat mendapat ancaman dari pelaku hingga akhirnya merelakan satu unit laptop miliknya dibawa kabur maling tersebut.

Korban atas nama Olive (25) warga Jalan Perintis Kemerdekaan IV, Kota Makassar, Sulsel. Saat polisi mendatangi korban di rumahnya, permpuan muda ini dalam kondisi trauma dan ketakutan.

Wakil Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Amal mengatakan, korban sama sekali tidak mengenal pelaku. Perampok ini diduga berjumlah lebih dari satu orang, dan sudah lebih dulu memantau kondisi rumah korban terlebih dahulu.

"Ketika itu korban sedang sendiri. Dia mendengar suara berisik di dekat kamar mandi," ujar Bripka Amal kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Senin (30/3/2020).

Menurut dia, korban yang penasaran kemudian mendatangi lokasi sumber suara. Lalu dia mendapati pelaku tak dikenal, dan langsung mengancam perempuan tersebut dengan badik.

Pelaku memaksa korban menyerahkan barang berharganya atau dia akan melakukan kekerasan kepada perempuan tersebut. Akhirnya korban Olive pun menyerahkan laptop miliknya kepada pelaku.

"Kami sudah mendatangi TKP dan menyisir rumah korban. Kami juga meminta korban ke Polsek Tamalanrea untuk membuat laporan dan penyelidikan lebih lanjut," ujar dia.

Amal mengatakan, kasus ini sementara dalam penyelidikan polisi. Tim Penikam Polrestabes Makassar akan melakukan patroli malam untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Selanjutnya, kami akan patroli di malam hari," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal