Perempuan Pelempar Alquran di Makassar Mengaku Yahudi saat Ditegur Warga

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 09:15 WIB
Perempuan Pelempar Alquran di Makassar Mengaku Yahudi saat Ditegur Warga
Kantor Polres Pelabuhan Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang perempuan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang viral karena melempar dan hendak merobek Alquran ternyata sempat mengaku dirinya Yahudi. Aksi pelaku membuat geger, sehingga banyak warga yang tak terima dengan aksinya.

Dalam video yang beredar, kronologinya berawal saat perempuan tersebut keluar dari rumahnya sambil membawa Alquran dan melemparnya ke arah warga yang sedang duduk-duduk.

Warga kemudian mengingatkan pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya, namun dia malah nekat hendak merobek kitab suci tersebut. Saat itulah pelaku N mengaku bahwa dirinya seorang Yahudi.

"Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi, mau apa?" ujar perempuan tersebut dalam video yang diterima iNews.id, Kamis (9/7/2020) malam.

Seorang warga yang menjadi saksi polisi, Bachtiar, membenarkan kalau perempuan tersebut mengaku dirinya Yahudi. Namun dia tidak tahu maksud dari pelaku mengatakan, hal tersebut.

"Kalau Alquran itu memang diambil dari dalam rumahnya," ujar dia.

Saat ini pelaku sudah diamankan polisi. Dua orang warga yang berada di TKP juga telah diperiksa sebagai saksi. Motif peristiwa ini diduga karena ada selisih paham pelaku dengan para tetangga.

Usai melempar dan hendak merobek Alquran, sejumlah warga dan ibu-ibu mendatangi rumah pelaku. Namun mereka dihalang-halangi seorang pria yang merupakan paman dari N.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal