Perempuan Muda di Bantaeng Tewas Dianiaya Kakak, Satu Keluarga Hadiri Eksekusi Korban

Antara ยท Senin, 11 Mei 2020 - 06:10 WITA
Perempuan Muda di Bantaeng Tewas Dianiaya Kakak, Satu Keluarga Hadiri Eksekusi Korban
Evakuasi satu keluarga terduga kasus pembunuhan di Bantaeng. (Foto: Antara).

BANTAENG, iNews.id - Seorang perempuan muda di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas diduga dibunuh oleh dua orang kakaknya. Para pelaku tega menganiaya adik kandungnya karena malu dengan hubungan gelap korban.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, korban atas nama Rosmini (18) tewas setelah dianiaya R (30) dan S (20). Motifnya karena 'siri' atau malu dengan ulah korban.

"Korban diketahui telah berhubungan badan dengan saudara sepupunya," kata Wawan saat dikonfirmasi, Minggu (10/5/2020).

Kasus ini terjadi di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Saat ini polisi sudah mengamankan para pelaku dan keluarga besar korban yang diduga terlibat dalam dugaan kasus penganiayaan ini.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kejadian berlangsung pada Sabtu (9/5/2020). Ada 14 orang, di antaranya ayah, ibu, saudara dan ipar serta korban. Lalu ada tiga lainnya kerabat korban.

Ketiga kerabat ini merupakan korban penyekapan oleh terduga pelaku untuk hadir memberikan kesaksian, sekaligus melihat proses eksekusi Rosmini oleh kedua kakaknya itu.

"Dari hasil olah TKP, korban meninggal dengan cara dipukuli kayu dan dibacok dengan golok," ujar dia.

Saat ini dua terduga pelaku dan satu keluarganya diamankan. Proses negosiasi untuk membawa mereka ke kantor polisi cukup alot, karena mereka menolak untuk diproses hukum.

Dia mengimbau seluruh masyarakat sekitar yang berada di lokasi kejadian untuk tidak main hakim sendiri. Bila terjadi pelanggaran hukum warga harus menyerahkan proses tersebut kepada polisi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal