Perahu Berpenumpang 9 Orang Terbalik di Lokasi Banjir Wajo, 2 Hilang

Amnar Sengkang ยท Kamis, 21 Juni 2018 - 13:51 WIB
Perahu Berpenumpang 9 Orang Terbalik di Lokasi Banjir Wajo, 2 Hilang
Tim SAR saat mencari dua warga yang tenggelam saat perahu yang mereka tumpangi di lokasi banjr Wajo. (Foto: iNews/Amnar Sengkang)

WAJO, iNews.id – Perahu kayu berpenumpang sembilan orang terbalik saat melintas di lokasi persawahan yang terendam banjir Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (21/6/2018). Dalam peristiwa itu, dua orang dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian.

Pantauan iNews, lokasi tempat kejadian perkara (TKP) terbaliknya perahu milik warga itu masih terendam banjir antara 50 centimeter hingga tiga meter. Kondisi ini sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Intensitas hujan yang tinggi membuat permukiman dan persawahan warga terendam.

Saksi mata kejadian Burhan mengatakan, perahu kayu yang sedang menuju permukiman tiba-tiba terbalik dan penumpangnya langsung tenggelam di tengah banjir.

“Saya lihat ada yang naik (menyelamatkan diri) ke pohon-pohon. Kami (Warga) langsung selamatkan mereka. Sudah tujuh yang selamat, dua lainnya masih belum ditemukan,” katanya.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke pihak berwajib yang meneruskan dengan menginformasikan ke Basarnas Wajo. Petugas menurunkan sejumlah personel untuk misi pencarian dan penyelamatan korban.

Tampak di lokasi, sejumlah anggota SAR Wajo menyisir kawasan persawahan yang sudah tertutup dengan genangan air. Lokasi itu kini hingga mirip seperti danau. Mereka menggunakan perahu karet untuk mencari dua korban yang dilaporkan hilang.

Dugaan sementara, kapal terbalik lantaran kelebihan muatan. Selain tim SAR, warga setempat juga ikut membantu melakukan pencarian. Keluarga para korban perahu terbalik hanya bisa berharap agar kerabat mereka dapat ditemukan dan kondisi tidak kurang suatu apapun.


Editor : Donald Karouw