Perahu Berpenumpang 11 Orang Terbalik di Danau Tempe Soppeng, 2 Tewas

Amnar Sengkang ยท Kamis, 28 Maret 2019 - 19:28 WITA
Perahu Berpenumpang 11 Orang Terbalik di Danau Tempe Soppeng, 2 Tewas
Warga dan petugas Polsek Marioriwa mengevakuasi penumpang perahu yang terbalik di Danau Tempe, Soppeng, Sulsel. (Foto: iNews.id/Amnar Sengkang)

SOPPENG, iNews.id – Perahu berpenumpang 11 orang terbalik di Danau Tempe, Kebupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (28/3/2019).

Akibat kejadian itu, dua penumpang tewas. Sedangkan sejumlah penumpang lainnya selamat setelah ditolong warga.

Belum diketahui pasti penyebab terbaliknya perahu itu, namun peristiwa nahas itu terjadi diduga lantaran perahu kelebihan muatan. Perahu tersebut diketahui membawa belasan orang yang hendak berengkat ke tempat kerja di lokasi Danau Tempe.

Berdasarkan informasi yang dihimpun iNews, kedua korban tewas diketahui bernama Ardi dan Laocang, keduanya warga Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Jasad kedua korban kini berada di rumah duka untuk proses pemakaman.

Kapolsek Marioriwa, AKP Syamsu mengatakan, ada 11 penumpang yang mengalami kecelakaan perahu terbalik, dua di antaranya tewas. “Dua korban tewas ini diduga tidak bisa berenang,” katanya.

Terkait kecelakaan perahu itu, Kapolsek mengaku masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab terbaliknya perahu tersebut. “Informasi awal, perahu itu terbalik karena kelebihan muatan. Tapi, kita masih selidiki,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki