Perahu Berisi 1 Keluarga di Bone Tenggelam, 3 Selamat dan 3 Hilang

Bulan Sri Indra Maya ยท Sabtu, 16 Juni 2018 - 14:23 WITA
Perahu Berisi 1 Keluarga di Bone Tenggelam, 3 Selamat dan 3 Hilang
Petugas Basarnas saat menyisir sepanjang aliran sungai mencari korban perahu tenggelam di Bone, Sulsel. (Foto: iNews/Sri Indra Maya)

BONE, iNews.id – Niat silaturahmi ke rumah kerabat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah justru berubah jadi malapetaka. Satu keluarga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), jadi korban perahu tenggelam, Jumat (15/6/2018). Hingga saat ini tiga berhasil selamat, namun tiga lainnya dalam pencarian.

Informasi yang dirangkum iNews, satu keluarga yang mengalami musibah itu berasal dari Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, Bone, Sulsel. Mereka yang selamat atas nama Cottang, Rahmatang, dan Arwansyah. Sementara yang hilang yaitu Asrul, Linda, dan Akmal Yusri.

Musibah itu berawal saat Cottang hendak membawa anak dan istrinya ke rumah keluarganya yang ada diseberang sungai, tepatnya di Desa Kampoti, Kecamatan Dua Boccoe, Bone. Namun mendadak, perahu yang mereka tumpangi oleng dan terbalik di perjalanan yang masih beberapa meter dari bibir sungai.

Akibatnya, dua anak Cottang yakni Asrul yang masih berumur dua tahun dan Linda berusia empat tahun itu tercebur ke air dan hilang. Begitu pun dengan Adik Cottang, bernama Akmal Yusri.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke pihak berwajib dan direspons Basarnas Bone, Brimob Den C Pelopor, anggota Polsek Cenrana dan Dua Borone, serta sejumlah warga.

Kepala Basarnas Bone Andi Sultan mengatakan, hingga saat ini masih melakukan pencarian dengan menyusuri sungai. Kondisi arus yang kencang cukup menyulitkan pencarian. Dari informasi dan pengamatannya, perahu yang ditumpangi korban kelebihan kapasitas.

“Ini jenis perahu sampan hanya bermuatan maksimal tiga orang. Namun dalam perahu nahas berisi enam penumpang,” kata Sultan, Sabtu (16/6/2018).


Editor : Donald Karouw