Penyaluran Bansos di Makassar Ditarget Rampung Hari Ini

Antara · Jumat, 10 September 2021 - 10:10:00 WITA
Penyaluran Bansos di Makassar Ditarget Rampung Hari Ini
Penyaluran bansos untuk warga di Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditarget rampung hari ini, Jumat (10/9/2021). Tersisa beberapa paket lagi yang dikejar distribusinya.

Plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, penyaluran bansos sudah berlangsung sejak 28 Agustus lalu. Dia mengakui, butuh waktu setidaknya dua pekan untuk distribusi secara menyeluruh.

"Sebelumnya ditarget 10 hari, tetapi kita hanya berencana. Meski begitu Alhamdulillah, secara keseluruhan penyaluran aman dan lancar," ujar dia di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (9/9/2021).

Rusmayani mengakui, kesalahan teknis tetap ditemui pada awal penyaluran bansos. Namun dinas sosial terus mengevaluasi, sehingga ada perbaikan dan bansos bisa tepat sasaran.

Begitu pula pada distribusi paket bansos pada sejumlah wilayah kepulauan terluar Makassar, hal ini dipengaruhi oleh cuaca sehingga sempat mengalami keterlambatan.

"Tetapi secara keseluruhan, semuanya berjalan lancar. Setelah tiba malam hari, kami langsung salurkan keesokan harinya. Itu di pulau Lanjukang dan Langkai," ujarnya.

Pemkot Makassar menyiapkan 100.000 paket bansos terdampak PPKM, sehingga kembali direncanakan penyaluran paket bansos tahap II.

Dinas Sosial Makassar mencatat pengadaan 100.000 paket hingga akomodasi memakan anggaran sebanyak Rp24 miliar. "Itu sudah termasuk biaya angkutnya, honor petugas. Juga biaya distribusi di wilayah terpencil," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: