Penumpang Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Hasanuddin Diterbangkan Kembali

Sindonews, Tri Yari Kurniawan ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 08:55 WIB
Penumpang Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Hasanuddin Diterbangkan Kembali
Pemberangkatan Pesawat Garuda di Bandara Hasanuddin Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Seluruh penumpang pesawat Garuda Indonesia GA 613 rute Makassar-Jakarta yang tergelincir di Bandara Hasanuddin Makassar akan diterbangkan kembali hari ini, Kamis (2/7/2020). Mereka pun mendapat fasilitas akomodasi sebagai service recovery.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mereka akan mendapat fasilitas akomodasi dan kembali diterbangkan pada Kamis hari ini ke daerah tujuannya.

"Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Irfan dalam keterangan persnya yang diterima di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (1/7/2020) malam.

Stakeholder Relation Manager Bandara Hasanuddin, Iwan Risdianto, mengklarifikasi bahwa pesawat Garuda Indonesia GA 613 itu bukannya tergelincir, tapi keluar landasan. Sebab insiden ini terjadi saat pesawat lepas landas, bukan mendarat.

"Pesawat tidak tergelincir. Namun keluar jalur ke runway sebelum lepas landas," ujar dia.

Soal penyebab pesawat keluar landasan, Iwan mengaku belum diketahui. Sampai saat ini, lanjutnya, pihak terkait masih melakukan pemeriksaan di lapangan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal