Penjual Obat Herbal Bunuh Ibu Rumah Tangga lalu Perkosa Mayat Korban

Herman Amiruddin ยท Selasa, 24 November 2020 - 11:15:00 WITA
Penjual Obat Herbal Bunuh Ibu Rumah Tangga lalu Perkosa Mayat Korban
Seorang pembunuh dan pemerkosa ibu rumah tangga diamankan polisi. (Foto: Okezone).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah membunuh dan memperkosa ibu rumah tangga di kamar hotel. Modus korban berpura-pura menawarkan obat herbal.

Pria atas nama Abdullah Nasir alias Anas (37) sempat menjadi buronan polisi hingga akhirnya diamankan di salah satu hotel Jalan Gunung Lompobattang, Kecamatan Ujung Pandang, Minggu (22/11/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, insiden pembunuhan dan pemerkosaan ini terjadi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Korban ini mencekoki korban dengan obat racikan, kemudian menyetubuhi, dan mengambil ponsel milik korban," kata Agus di Kota Makassar, Senin (23/11/2020).

Kronologinya bermula saat pelaku berkenalan dengan korban, ibu rumah tangga berinisial NH. Lalu mereka bertemu di kamar hotel Kecamatan Latambaga pada Senin (16/11/2020) malam, pukul 21.30 WITA.

"Saat itu pelaku menawari korban obat herbal yang bisa mengatasi segala penyakit. Namun saat di TKP, dia malah memaksa korban berhubungan badan," ujar dia.

Karena korban menolak, pelaku membunuh korban dengan mencekokinya obat racikan. Usai itu, dia memperkosa mayat korban lalu meninggalkannya di dalam kamar hotel.

Pelaku diamankan saat kabur ke Kota Makassar. Polres Kolaka berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar begitu mendapati keberadan Anas di daerah tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal