Pengungsi Korban Gempa Bumi di Mamuju Positif Covid, Langsung Diisolasi di Hotel

Antara ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 09:55:00 WITA
Pengungsi Korban Gempa Bumi di Mamuju Positif Covid, Langsung Diisolasi di Hotel
Warga korban gempa bumi Mamuju menempati tenda pengungsian. (Foto: Sindo).

MAKASSAR, iNews.id - Tiga orang pengungsi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini menjalani isolasi ke Hotel Swiss Bell Makassar.

"Ada tiga orang, ada bayi berumur 11 bulan, anak-anak 11 tahun, dan seorang ibu 42 tahun," kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Jamaluddin, di Kota Makassar, Rabu (20/1/2021).

Ketiga pengungsi ini dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab di UPT PPRSA Innang Matutu milik Dinas Sosial Sulsel Rabu kemarin.

Mereka langsung dirujuk ke Hotel Swiss Bell Makassar untuk menjalani isolasi. Mereka juga diketahui tidak memiliki riwayat penyakit penyerta.

Menurut dia, jumlah warga terkonfirmasi positif bisa saja bertambah sebab pemeriksaan spesimen baru dilakukan pada tiga gelombang atau 42 orang, sedangkan 16 spesimen lainnya masih menunggu hasil.

"Warga yang dinyatakan positif ini sebenarnya masuk kategori masa penyembuhan atau pemulihan. Karena CT value lebih dari 30," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal