Pengiriman Logistik Pilkada Pangkep Dikirim Awal dengan Kapal Nelayan

Antara, Saharuddin ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 16:15:00 WITA
Pengiriman Logistik Pilkada Pangkep Dikirim Awal dengan Kapal Nelayan
Pengiriman logistik pilkada menuju Pangkep. (Foto: Antara).

PANGKEP, iNews.id - Pengiriman logistik pilkada untuk Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikirim lebih awal. Pengiriman tersebut menggunakan kapal nelayan dari Pelabuhan Paotere Makassar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep, Burhan mengatakan, pengiriman logistik ini lebih awal untuk mengantisipasi faktor cuaca yang tidak menentu.

"Untuk pengiriman di pulau terjauh membutuhkan waktu hingga 36 jam," kata Burhan di Kota Makassar, Rabu (2/12/2020).

Selain mengirim logistik pilkada, Burham mengatakan pihak KPU juga mengirim APD untuk petugas dan masyarakat pemilih, seperti sarung tangan sekali pakai, sanitizer, ember dan sabun tangan.

"Masalahnya saya pada teknis pengepakannya saja. Seperti keterlambatan thermo gun. Jadi kita ambil di darat, setelah ada pengiriman, baru diganti," ujarnya.

Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, personelnya bersama prajurit TNI ikut mengawal kapal-kapal yang mendistribusikan logistik pilkada ke tempat tujuan.

"Personel sudah dilatih untuk situasi ini," ujarnya.

Pangkep merupakan daerah kepulauan yang terdiri atas 13 kecamatan, 4 di antaranya kecamatan itu merupakan wilayah kepulauan dengan total 117 pulau.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal