Pendaki Dilaporkan Jatuh ke Jurang Gunung Bawakaraeng Gowa

Herman Amiruddin ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:50:00 WITA
Pendaki Dilaporkan Jatuh ke Jurang Gunung Bawakaraeng Gowa
Tim SAR gabungan mencari pendaki jatuh ke jurang. (Foto: iNews/Herman Amiruddin).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pendaki dilaporkan jatuh di patahan jurang Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat ini tim SAR gabungan masih mencari keberadaan korban.

Korban diketahui bernama Fahrul, melakukan pendakian sejak Rabu (10/03/20221) pagi hari, bersama lima orang rekannya. Dia diduga terjatuh di jurang jalur perlintasan Gunung Lompobattang, Kabupaten Bantaeng dan Gunung Bawakaraeang.

Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi mengatakan, tim SAR gabungan sedang mencari korban. Informasi yang didapat, satu dari enam pendaki terjatuh ke jurang.

"Keenam pendaki ini berangkat ke Gunung Lompobattang melalui jalur Bulu Baria, dan mengalami kendala pada Jumat Malam (12/3/2021)," kata Djunaidi di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (13/3/2021).

Saat ini tim SAR gabungan menuju lokasi korban jatuh, yakni di patahan jurang Pasar Sanjaya, jalur perlintasan antara Gunung Lompobattang dan Bawakaraeng.

"Semua tim melalui jalur Malakaji. Kita dukung dari makassar bersama dengan teman-teman potensi SAR untuk estafet evakuasi," kata Kasi Ops Sar Makassar, Rizal.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: