Pemuda di Makassar Curi Sembako Milik Pedagang untuk Beli Chip Game Online

Faisal Mustafa ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 13:45:00 WITA
Pemuda di Makassar Curi Sembako Milik Pedagang untuk Beli Chip Game Online
Pencuri sembako di Makassar diamankan polisi. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat mencuri ratusan barang sembako dari mobil pikap. Motif pelaku untuk membeli chip higgs domino atau game online.

Pelaku AL (25) beraksi bersama rekannya BS yang kini menjadi buronan polisi. Dia diamankan saat berdagang barang curian di Pasar Tradisional Terong Makassar, Senin (15/2/2021) lalu.

"Satu dari dua pelaku sudah kami amankan. Pencurian dipakai untuk kontrakan dan membeli chip higgs domino atau game online," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (18/2/2021).

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Syamsul Tompo menerangkan kasus ini terungkap saat korban sopir mobil pikap melaporkan dugaan pencurian sembako. Padahal kebutuhan tersebut milik pedagang di Pasar Terong.

"Kejadian saat korban memarkirkan mobilnya tak jauh dari masjid di Jalan Balana Makassar. Tidak lama ditinggal, dia lalu mendapati barang bawaannya sudah berantakan," ujar dia.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mendapati AL yang menjual kembali barang sembako tersebut ke pasar. Sejumlah keperluan yang diambil yakni, makanan kaleng, mi instan, minuman ringan, tisu hingga karpet.

"Beberapa yang berhasil kita sita itu sisa puluhan dus mie instan, jamur kalengan, bumbu masakan dan mayones," paparnya.

Polisi masih memburu seorang pelaku lagi, BS. Sementara AL sudah diamankan dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: