Pemprov Sulsel Kucurkan Bantuan Keuangan untuk Kabupaten Soppeng Rp20 Miliar

Dita Angga ยท Senin, 28 Maret 2022 - 16:54:00 WITA
Pemprov Sulsel Kucurkan Bantuan Keuangan untuk Kabupaten Soppeng Rp20 Miliar
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan keuangan untuk Kabupaten Soppeng sebesar Rp20 miliar tahun 2022. Bantuan ini digunakan untuk penataan kawasan wisatan di Kabupaten Soppeng.

“Alhamdulillah, Rp 20 Miliar bantuan keuangan untuk Kabupaten Soppeng tahun 2022 ini kita berikan. Bantuan keuangan itu untuk mendukung penataan kawasan wisata alam Lejja,” kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melalui akun instagramnya @andisudirman.sulaiman, Senin (28/3/2022).

Dia juga mengungkapkan bahwa tahun ini Pemprov Sulsel menganggarkan Rp194,5 miliar untuk perbaikan sejumlah jalan di Kabupaten Soppeng.

“Di antaranya lanjutan penanganan ruas jalan Pekkae-Takkalalla yang menghubungkan kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru. Lanjutan pembangunan jembatan sungai Pacongkang yang akan menghubungkan kabupaten Soppeng dan kabupaten Bone. Ruas jalan Takkalasi - Bainange - Lawo yang menghubungkan kabupaten Barru dan kabupaten Soppeng. Lanjutan pembangunan jembatan sungai Walemping,” ujarnya.

“Selain itu, juga kembali kita lanjutkan penanganan pada dua jalan LHR tinggi, yakni ruas Soppeng - Batas Sidrap; dan ruas jalan Cabbenge - Soppeng. Termasuk untuk ruas jalan Takkalalla - Cabbenge - Salaonro; rehabilitasi DI Leworeng dan DI Salobunne,” lanjutnya.

Dia mengungkapkan sejak 2019-2022 Pemprov Sulsel sudah menganggarkan Rp 414,5 untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten Soppeng.

Editor : Dita Angga Rusiana

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: