Pemakaman Mantan Bupati Wajo Viral di Medsos, Terapkan Protokol Covid

Amnar Sengkang ยท Senin, 30 November 2020 - 12:10:00 WITA
Pemakaman Mantan Bupati Wajo Viral di Medsos, Terapkan Protokol Covid
Prosesi pemakaman mantan Bupati Wajo Burhanuddin Unru. (Foto:

SENGKANG, iNews.id - Jenazah mantan Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, dimakamakan secara protokol Covid-19 pada Minggu (29/11/2020) malam. Rekaman video prosesi penguburannya viral di media sosial (medsos).

Pihak keluarga dari kejauhan merekam penguburan jenazah Burhanuddin Unru di Kelurahan Urayan, Kecamatan Majuleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Terlihat petugas medis dengan alat pelindung diri (APD) lengkap berada di sekitar lokasi pemakaman. Keluarga serta kerabat menyaksikkannya dari jauh, sekitar 10 meter.

"Mohon dimaafkan sekiranya ada dosa dan kekhilafan dari almarhum semasa hidupnya," kata seorang di balik rekaman video tersebut, Minggu malam.

Proses pemakaman jenazah mantan bupati dua periode ini viral di media sosial. Banyak netizen yang menyampaikan duka cita atas meninggalnya bekas kepala daerah yang dikenal merakyat ini.

Sebelumnya Andi Burhanuddin Unru, antan Bupati Wajo periode 2009 - 2019, tutup usia pada Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 12.00 WITA. Almarhum meninggal dunia akibat sesak napas.

Baharuddin Unru menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah sakit Siloam Hospital Makassar. Dia sempat dirawat di ruang ICU selama tiga hari sebelum wafat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal