Pelayanan Dinsos Makassar Sempat Terhenti karena Staf Mogok Tuntut Gaji Dibayarkan

Vivi Riski Indriani ยท Kamis, 15 April 2021 - 12:05:00 WITA
Pelayanan Dinsos Makassar Sempat Terhenti karena Staf Mogok Tuntut Gaji Dibayarkan
Sejumlah honorer di Pemkot Makassar. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Pelayanan di kantor Dinas Sosial Makassar sempat terhenti karena sejumlah staf mogok kerja. Mereka merupakan tenaga kontrak yang menutut gaji bulan Maret 2021 segera dibayarkan.

Sekretaris Dinsos Makassar, Asvira Anwar Kuba, membenarkan adanya aksi mogok kerja ini. Namun layanan terhenti tidak lama, kurang lebih hanya 15 menit.

"Jadi tidak lama layanan ditutup. Cuma sekitar 15 menit. Setelah itu normal lagi," kata Asvira saat dikonfirmasi, Rabu (14/4/2021).

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Wahab Tahir mengaku, prihatin dengan kondisi tersebut. Sebab penutupan pelayanan masyarakat semestinya tidak perlu terjadi.

"Kondisi itu sebenarnya tidak perlu terjadi apabila kita bisa menahan diri," ujarnya.

Gaji tenaga kontrak di Dinsos Makassar yang belum dibayarkan baru satu bulan, yakni Maret 2021. Karena itu mereka diminta bersabar.

DPRD Makassar juga sudah menginstruksikan inspektorat untuk mengaudit kinerja dinas sosial. Karena itu dia khawatir aksi ini ditunggangi oknum yang tak ingin ada audit.

"Kami mengutuk keras kalau ada yang menunggangi aksi ini dalam rangka menghalang-halangi audit yang akan dilakukan inspektorat," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal