Panitia Paskah di Gereja Katedral Makassar Pastikan Rangkaian Ibadah Tetap Berjalan

Leo Muhammad Nur ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 15:00:00 WITA
Panitia Paskah di Gereja Katedral Makassar Pastikan Rangkaian Ibadah Tetap Berjalan
Personel Brimob Polda Sulsel berjaga-jaga di Gereja Katedral Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Panitia pelaksana Hari Raya Paskah di Gereja Katedral Makassar tetap menggelar perayaan ibadah bagi Umat Kristiani di daerah tersebut. Peristiwa bom bunuh diri pada Minggu (28/3/2021) lalu tak akan membatalkan rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia Paskah 2021, Brilian Armando Laongan mengatakan, jemaat gereja tetap bisa datang untuk beribadah, apalagi sudah ada jaminan dari kepolisian.

"Tidak ada jadwal ibadah yang ditiadakan," kata Brilian di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (31/3/2021).

Dia mengaku yakin dengan pengawalan aparat keamanan saat rangkaian ibadah Hari Raya Paskah mulai Jumat (2/4/2021) lusa hingga Minggu (4/4/2021) mendatang.

Panitia juga berpatokan dengan kebijakan pemerintah melalui Kementerian Agama dan Kapolri. Insiden teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar tak akan menyurutkan keinginan Umat Kristiani untuk beribadah.

"Kejadian kemarin diharap tidak membuat umat menjadi takut. Untuk hal-hal teknisnya sementara masih dibicarakan," ujar dia.

Menurut dia, kemungkinan akan ada pengaturan bagi para jemaah yang hadir di gereja tersebut, di antaranya pintu masuk dan keluarnya, serta prosedur pengamanan polisi.

"Namun ini untuk meminimalkan risiko-risiko yang bisa saja terjadi," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: