Nurdin Abdullah Naik Motor Pantau Perayaan Malam Tahun Baru di Makassar

Antara ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 00:05:00 WITA
Nurdin Abdullah Naik Motor Pantau Perayaan Malam Tahun Baru di Makassar
Nurdin Abdullah memantau malam tahun baru di Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, memantau suasana perayaan malam tahun baru di Kota Makassar, menaiki motor. Patroli ini dilakukan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

"Saya kira ini gagasan yang luar biasa dari pak Kapolda dan seluruh Forkopimda. Kita berkeliling pantau patroli menggunakan motor," kata Nurdin Abdullah, Kamis (31/12/2020).

Dia bersyukur, pada malam perayaan tahun baru ini ada rekayasan jalan oleh kepolisian, sehingga dapat mengantisipasi kerumunan massa.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berharap, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan tidak adanya acara-acara besar warga, seperti di Pantai Losari dan beberapa tempat publik lainnya.

Dia menilai, kegiatan warga di malam perayaan tahun baru ini sangat tertib dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Semisal di Pantai Losari yang biasanya macet, kini bisa dilalui kendaraan.

"Perayaan biasanya Pantai Losari kalau udah malam tahun baru seperti ini dari sore sudah macet, tapi hari ini betul-betul terkendali semua karena itu tadi berhasil rekayasa yang dilakukan Polda," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: