Nilai Tes CPNS Tertinggi di Luwu Utara 415, Diraih Ibu Muda yang Sedang Hamil

Sindonews, Fitra Budin ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 15:30:00 WITA
Nilai Tes CPNS Tertinggi di Luwu Utara 415, Diraih Ibu Muda yang Sedang Hamil
Panitia seleksi CPNS di Kabupaten Luwu Utara usai merampungkan tugasnya. (Foto: Istimewa).

LUWU UTARA, iNews.id - Nilai tertinggi dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) diraih seorang ibu muda yang sedang hamil. Dia memperoleh nilai 415, mengambil formasi guru Bahasa Indonesia untuk SMP.

Peraih nilai tersebut atas nama Nursinta, seorang ibu hamil asal Baebunta. Dia tercatat memilih formasi guru Bahasa Indonesia di UPT SMPN 3 Kecamatan Malangke Barat.

"Nilai tertinggi 415 dan terendah 144," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Nursalim, kepada wartawan di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Kamis (20/2/2020).

Ujian yang berlangsung pada 15 - 19 Februari tersebut rampung, dihadiri 5.436 peserta dari total 5.888 pendaftar. Ada 425 orang yang dinyatakan gugur karen tidak hadir dalam tes tersebut.

Menurut dia, dari 5.436 peserta yang ikut ujian, ada 1.566 peserta yang dinyatakan lulus passing grade. Selebihnya, ada 3.897 peserta dinyatakan gagal. Artinya hanya 29 persen peserta yang lolos.

"Alhamdulillah berjalan aman dan lancar," ujar dia.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, baik panselnas maupun panselda, yang telah bekerja dengan sangat baik memberikan pelayanan, pengawasan dan bimbingan kepada peserta.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal