Ngabuburit Berendam di Laut, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Jelang Berbuka Puasa

Nasruddin Rubak · Senin, 19 April 2021 - 12:10:00 WITA
Ngabuburit Berendam di Laut, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Jelang Berbuka Puasa
Warga tewas tenggelam saat ngabuburit. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Seorang pria paruh baya di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan tewas usai berendam di laut sambil ngabuburit atau menunggu waktu Magrib. Korban sempat hilang diduga terbawa arus air dan jasadnya didapati nelayan jelang berbuka puasa.

Korban atas nama Abdullah Daeng Mappuji alias Pupun (50) ditemukan tewas tenggelam di dasar laut sekitar tempat pelelangan ikan. Meski sempat mendapat pertolongan dari warga, namun nyawa korban tak bisa tertolong.

Kronologinya berawal saat korban yang merupaka warga Wara Timur datang ke pantai dan berendam. Saat ada gelombang pasang, tiba-tiba saja korban yang diketahui tak bisa berenang ini hilang dari permukaan air.

Warga yang mengetahui Pupun sedang berendam hilang, langsung kaget.  Sejumlah nelayan langsung mencari korban. Jasadnya ditemukan dalam kondisi kaku 20 menit kemudian di dasar perairan pantai tersebut.

Penemuan mayat korban membuat geger warga di lokasi pelelangan ikan. Tim Basarnas Palopo sempat menerima laporan itu, namun diinformasikan  korban sudah ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini korban dibawa ke rumah duka di Kecamatan Wara Timur.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal