Nenek Hilang Misterius di Hutan, 7 Hari Dicari Tetap Tidak Ditemukan

Sindonews, Aris Bafauzi ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:10:00 WITA
Nenek Hilang Misterius di Hutan, 7 Hari Dicari Tetap Tidak Ditemukan
Tim SAR gabungan mencari korban tersesat di dalam hutan. (Foto: Dok iNews).

ENREKANG, iNews.id - Seorang nenek berusia 69 tahun hilang misterius di Hutan Palakka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim BPBD sudah mencari korban selama tujuh hari, namun tak kunjung ditemukan.

Kepala BPBD Enrekang, Abdullah Sanneng mengatakan, sudah menghentikan pencarian terhadap nenek Ambi Baco (69) di Hutan Palakka, Kecamatan Maiwa. Karena sesuai prosedur waktu pencarian selama tujuh hari.

"Anggota kami telah terjun melakukan pencarian, hingga hari ketujuh ini tidak ada tanda-tandanya," kata Abdullah di Kabupaten Enrekang, Sulsel, Rabu (14/10/2020).

Menurut dia, radius pencarian terhadap Ambi bahkan telah diperluas setiap harinya. Mulai dari melintasi hutan dan pegunungan dari Desa Palakka, Kecamatan Maiwa hingga Kecamatan Cendana.

Keterangan dari keluarga, Ambi Baco yang telah pikun meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluarga. Tapi sebelumnya dia pernah berpesan akan pergi ke Kampung Kabere melalui jalur lama tengah hutan.

Saat hilang itulah ratusan warga langsung menyusuri jalur tersebut, namun tidak ditemukan. Hingga akhirya warga meminta bantuan BPBD Enrekang.

Sementara itu Ketua KPA Gempa Maspul Enrekang, kelompok pecinta alam di Enrekang yang mengetahui lokasi pencarian, Asfar Kurniawan mengatakan, timnya ikut membantu mencari korban melewati jalur tembus Labale-Kabere.

"Radius Labale-Kabere, kurang lebih 20 km jalan kaki, melintasi hutan," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal