Mutasi Polri, Wakapolda Sulsel Bakal Dijabat Kombes Pol Patoppoi

Andi Mohammad Ikhbal · Senin, 26 Juli 2021 - 14:05:00 WITA
Mutasi Polri, Wakapolda Sulsel Bakal Dijabat Kombes Pol Patoppoi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat. (Foto ist).

MAKASSAR, iNews.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memutasi sejumlah perwira kepolsian di jajaran Korps Bhayangkara. Salah satunya pergantian di jabatan pimpinan Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra diangkat dalam jabatan baru sebagai Karoada B/J Slog Polri. Sementara jabatannya sekarang akan diemban oleh Kombes Pol Patoppoi, yang kini bertugas sebagai Dirkrimum Polda Jabar.

Pergantian jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tanggal (26/7/2021) yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Terdapat 504 perwira berganti jabatan.

Untuk jajaran Polda Sulsel, selain posisi Wakapolda, ada pergantian jabatan di Diresnarkoba, dari Kombes Pol Yani Sudarto kepada Kombes Pol La Ode Aries.

Kombes Pol Yani akan menggantikan posisi Kombes Pol Patoppoi sebagai Dirkrimum Polda Jabar. Sementara Kombes Pol La Ode Aries saat ini bertugas di Dirkrimum Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: