Mutasi Polri, Ini 6 Kapolres Baru di Jajaran Polda Sulsel

Andi Mohammad Ikhbal ยท Selasa, 04 Februari 2020 - 17:25 WIB
Mutasi Polri, Ini 6 Kapolres Baru di Jajaran Polda Sulsel
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajaran memberikan keterangan pers di Mabesad, Jakarta, Selasa (5/11/2019). (Foto: Dispenad).

MAKASSAR, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis baru menetapkan enam kapolres baru untuk jajaran Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri dengan nomor ST/388/II/Kep.2020 per Senin (3/2/2020).

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, mutasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja organisasi kepolisian, termasuk di tingkat daerah.

"Mutasi jabatan sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Dalam telegram yang diterima iNews.id, sebagian besar jajaran kapolres ini menjalani rotasi dari satu daerah ke daerah lain. Hanya AKBP Iwan Irmawan dan AKBP Fajar Dani Susanto yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri kini diberi mandat memegang daerah.

AKBP Iwan Irmawan menjadi Kapolres Sinjai dan AKBP Fajar Dani Susanto diminta memimpin wilayah hukum di Luwu. Selain itu, bekas Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso diminta menjadi Kapolres Pinrang.

Sedangkan Kapolres Bulukumba, kini digantikan AKBP Gany Alamsyah Hatta, yang sebelumnya menjadi Kapolres Takalar. Lalu, Kapolres Takalar diemban oleh AKBP Budi Wahyono, bekas Kapolres Sidrap.

Lalu terakhir, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menjadi Kapolres Sidrap, sebelumnya Kapolres Luwu Timur.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal