Mudik Aman, Ditlantas Polda Sulsel Ingatkan Masyarakat Pastikan Kendaraan Laik

Antara ยท Selasa, 19 April 2022 - 20:03:00 WITA
Mudik Aman, Ditlantas Polda Sulsel Ingatkan Masyarakat Pastikan Kendaraan Laik
Mudik lebaran. (Foto: Ilustrasi/Ist)

MAKASSAR, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas)  Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengingatkan para pemudik agar memastikan kendaraan laik jalan. Dengan begitu masyarakat dapat mudik dengan aman.

"Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor pribadi, untuk tetap mempersiapkan fisik kendaraan, surat kelengkapan kendaraan, dan paling penting taat rambu lalu lintas," ujar Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal, di Makassar, Selasa (19/4/2022)

Dia mengatakan hal ini dilakukan untuk mencegah kendaran di jalan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan.
Maka dari itu kelaikan pada pengereman serta lampu kendaraan itu patut menjadi perhatian pengendara.

Lebih lanjut dia memastikan Ditlantas Polda Sulsel pun sudah siap melaksanakan pengawalan mudik bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya.

"Paling penting tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mengenakan masker guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran virus Covid-19," imbaunya.

Dia memastikan tidak akana da penyekatan di perbatasan saat mudik lebaran. Hanya saja bagi para pemudik sebaiknya tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menjalani vaksinasi lengkap atau booster Covid-19.

"Yang jelasnya tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini," tuturnya. 

Ditlantas Polda Sulsel juga akan menempatkan sejumlah personil untuk bertugas di masing-masing pos pengamanan dan pos kesehatan yang telah disiapkan.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: