Modus Jual Obat Herbal, Pria Ini Setubuhi Korban Perempuan Dua Kali hingga Tewas

Herman Amiruddin ยท Selasa, 24 November 2020 - 07:49:00 WITA
Modus Jual Obat Herbal, Pria Ini Setubuhi Korban Perempuan Dua Kali hingga Tewas
Tersangka Abd Nasir alias Anas, buron pembunuhan dan perkosaan yang ditangkap Polrestabes Makassar. (Foto: Ist)

MAKASSAR, iNews.id - Abd Nasir alias Anas (37) buron kasus pembunuhan terhadap seorang ibu rumah tangga di Kolaka dengan modus jual obat herbat ditangkap polisi. Dia diamankan saat tertidur pulas dalam kamar hotel di Jalan Gunung Lompobattang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (22/11/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, pengungkapan kasus ini hasil koordinasi dengan Polres Kolaka. Pelaku terlibat pembunuhan perempuan berinisial NI yang dikenalnya melalui sosial media. Dia mencekoki korban dengan obat racikan, kemudian menyetubuhinya hingga tewas.

"Pelaku mencekoki korban dengan obat racikan, kemudian menyetubuhi dan mengambil ponsel milik korban," ujar Agus, Senin (23/11/2020).

Kronnologi pembunuhan bermula saat korban dan pelaku berkenalan di sosial media. Mereka kemudian sepakat bertemu di dalam kamar hotel di Kecamatan Latambaga, Kolaka, pada Senin (16/11/2020) malam. Saat itulah korban dicekoki pelaku dengan obat ramuannya.

"Pelaku modusnya menawarkan obat herbal yang bisa mengatasi segala penyakit dalam. Diajak ketemu di hotel itu, ternyata pelaku memaksa korban bersetubuh," kata Agus.

Editor : Donald Karouw