Mobil Terbakar usai Isi Bensin di Jalan Poros Jeneponto, Diduga karena Korsleting Listrik

Sulaiman Nai ยท Sabtu, 04 April 2020 - 14:25 WIB
Mobil Terbakar usai Isi Bensin di Jalan Poros Jeneponto, Diduga karena Korsleting Listrik
Mobil terbakar di Jeneponto usai mengisi bensin di SPBU. (Foto: iNews/Sulaiman Nai).

JENEPONTO, iNews.id - Mobil sedan tiba-tiba terbakar usai mengisi BBM di SPBU Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Insiden ini terjadi diduga karena arus pendek listrik di bagian mesin mobil tersebut.

Dalam video amatir yang beredar, mobil sedan tersebut ludes terbakar di Jalan Poros Jeneponto - Bantaeng. Api melahap kendaraan tersebut dan membuat warga panik.

Kepala Desa Tarowang, Saharuddin Sila mengatakan, kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik di bagian mesin mengakibatkan percikan api pada tanki mobil yang sudah dimodifikasi dan menyebabkan kebakaran.

"Kalau saya lihat, memang tanki sudah dimodifikasi," kata Saharuddin kepada iNews di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Sabtu (4/4/2020).

Menurut dia, saat kejadian mobil tersebut baru saja mengisi BBM di SPBU Tarowang. Lalu begitu timbul percikan api, langsung didorong oleh warga bersama petugas SPBU keluar halaman pom bensin tersebut ke pinggir jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sopir mobil tersebut langsung dilarikan ke puskesmas oleh warga setempat karena mengalami luka bakar ringan.

Hingga kini bangkai mobil tersebut masih ada di Jalan Poros Jeneponto - Bantaeng, depan SPBU Tarowang menunggu proses evakuasi. Warga pun terpantau masih ramai menyaksikan bangkai mobil terbakar tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal