Mobil Pikap Masuk Jurang, Sopir Tewas Kernet Lolos dari Maut karena Cari Ganjal Ban

Bulan Sri Indra Maya · Rabu, 28 Juli 2021 - 01:50:00 WITA
Mobil Pikap Masuk Jurang, Sopir Tewas Kernet Lolos dari Maut karena Cari Ganjal Ban
Tim SAR mengevakuasi korban kecelakaan di Bone. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya).

WATAMPONE, iNews.id - Mobil pikap yang mengangkut pakan ternak di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), terjun ke Sungai Pasempe. Kecelakaan ini menyebabkan sopir tewas, sementara kernetnya berhasil lolos dari maut.

Penyebab kecelakaan diduga karena mobil tak kuat menanjak. Sebab TKP kecelakaan memang sangat curam dan terjal. Lalu pikap dengan nomor polisi DD 8403 ST dikemudikan Sarring dan kernetnya Kamruddin membawa muatan tujuh ton pakan ternak.

Kecelakaan tak bisa dihindari meski kernet, Kamaruddin, sempat turun dari mobil dan mengganjal ban mobil. Namun karena muatan berat dan medan terjal membuat mobil tersebut akhirnya mundur dan masuk ke jurang bantaran sungai sedalam 60 meter.

Insiden nahas ini membuat nyawa sopir, Sarring, tak bisa diselamatkan. Sementara kernet yang sudah lebih dulu turun untuk mengganjal ban, selamat dalam kecelakaan tersebut.

Koordinator Basarnas Bone, Mukti Ali, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Satu orang tewas dan seorang lagi selamat. Tim sempat mengalami kendala ketika proses evakuasi karena medan yang curam.

"Korban (sopir) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan terdapat luka parah di bagian perutnya," kata Mukti di Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (27/7/2021).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal