Mobil Penuh Penumpang Terbalik di Jalan Poros Makassar-Palopo, 1 Tewas 8 Luka-Luka

Amnar Sengkang ยท Minggu, 17 Januari 2021 - 00:05:00 WITA
Mobil Penuh Penumpang Terbalik di Jalan Poros Makassar-Palopo, 1 Tewas 8 Luka-Luka
Mobil yang terbalik di Jalan Poros Makassar - Wajo. (Foto: iNews/Amnar)

WAJO, iNews.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Poros Makassar - Palopo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (16/1/2021) sore. Satu orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Insiden ini terjadi di wilayah Kelurahan Ballere, Kecamatan Kera. Dugaan sementara penyebabnya karena kendaraan tersebut kelebihan muatan.

Kanit Laka Satlantas Polres Wajo, Iptu Abdul Muhaimin mengatakan, kronologi kecelakaan ini bermula saat mobil minibus dengan nomor polisi DT 1219 EA yang dikemudikan korban Lukman, hendak menyalip kendaraan di depannya.

"Mobil bergerak dalam kecepatan tinggi. Saat menyalip oleng, lalu sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya," kata Iptu Abdul Muhaimin di Kabupaten Wajo, Sulsel, Sabtu (16/1/2021) malam.

Dalam kecelakaan ini ada delapan korban luka, tiga di antaranya kritis. Satu orang meninggal dunia yakni sopir atas nama Lukman. Penyebab mobil oleng ini diduga karena kelebihan muatan, baik barang bawaan dan penumpang.

"Diduga karena kelebihan muatan. Karena mobil juga membawa barang di bagian atap," ujarnya.

Para korban dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Sementara petugas kepolisian malakukan olah TKP. Kasus kecelakaan tunggal ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Wajo.

"Kami juga masih mencoba menghubungi keluarga korban, karena mereka berdomisili di Kendari," kata Iptu Muhaimin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal