Mobil Damkar Takalar Terbalik dan Tubruk Rumah, 6 Petugas Luka-Luka

Bugma ยท Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:30 WITA
Mobil Damkar Takalar Terbalik dan Tubruk Rumah, 6 Petugas Luka-Luka
Petugas memeriksa kondisi mobil pemadam kebakaran yang terbalik di Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (1/8/2018). (Foto: iNews/ Bugma)

TAKALAR, iNews.id - Diduga akibat hilang kendali saat berusaha menyalib mobil di depannya, mobil pemadam kebakaran (damkar) di Takalar, Sulawesi Selatan, menabrak rumah warga hingga rubuh, Rabu (1/8/2018) sore. Akibatnya, enam orang petugas pemadam kebakaran yang berada di atas mobil termasuk sang sopir mengalami luka-luka hingga kritis. Seluruh korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tunggal mobil dinas pemadam kebakaran ini terjadi di Jalan Poros Takalar Jeneponto, Kecamatan Polong Bangkeng Selatan, Kabupaten Takalar. Mobil damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Takalar itu bahkan terbalik dan menyeruduk rumah warga hingga rubuh.

Akibat peristiwa tersebut, enam petugas pemadam kebakaran yang berada di atap mobil terjatuh dan mengalami luka berat. Para korban kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Haji Padjonga Daeng Ngalle, Kabupaten Takalar.

Kecelakaan tersebut terjadi saat para korban berencana akan memadamkan peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Bontomanai, Kecamatan Polong Bangkeng Selatan, Kabupaten Takalar. Namun karena diduga hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi, mobil pemadam kemudian terguling dan menimpa rumah warga.

“Tadi mobil mau menghindari mobil warna putih, tapi malah terbalik. Kami mau ke lokasi kejadian (kebakaran) di Bonto Manai,” kata Kaharuddin, salah seorang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Takalar yang ikut menjadi korban, saat ditemui di rumah sakit, Rabu (1/8/2018).

Kasatlantas Polres Takalar, AKP Bayu Wicaksono mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi saat mobil damkar yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut berusaha menghindari kendaraan di depannya. “Jadi untuk korban yang kami data ada enam orang. Semuanya mengalami luka-luka, khususnya pada bagian kaki dan wajahnya,” ucap Bayu.

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas langsung mengevakuasi mobil damkar yang terguling ke Posko Pelayanan Kecelakaan Lalu Lintas Polres Takalar. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun para korban kini masih menjalani perawatan akibat luka parah pada lengan dan kakinya.


Editor : Himas Puspito Putra